Thursday, February 11, 2016

Rahasia, Di terima di Google Adsense hanya dalam sekali daftar

Google Adsense atau yang kerap di sapa " GA " merupakan program PPC ( Pay Per Click ) artinya anda mendapatkan penghasilan apabila iklan anda di klik oleh pengunjung blog anda.  Peogram Google Adsense adalah program PPC yang paling banyak di gemari oleh publisher asl Indonesia. Google Adsense sendiri mulai mendukung blog berbahasa Indonesia sejak 2012. Pada saat tersebut, banyak blogger yang berlomba-lomba untuk mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Pada tahun tersebut, pendaftaran Google Adsense sangatlah mudah dan tidak banyak syarat. Namun, pada tahun-tahun ini sudah sangat sulit untuk mendaftar Google Adsense. Banyak blogger yang mendaftakan blog mereka, namun tidak semua si terima.



Penolakan dari Google Adsense tersebut karena blog yang di daftarkan dinilai tidak memenuhi kriteria yang di harapkan team GA. Yang di harapkan adalah situs atau blog yang memenuhi aturan atau ToS (  Term Of Service ) Google Adsense. 

Lalu, bagaimanakah rahasia mendaftar google adsense agar cepat di terima ? Konten menarik, originalitas dan nilai jual sebuah situs adalah syarat yang sangat mutlak agar di terima oleh Google Adsense. Google Adsense menginginkan publisher yang mempunyai situs dengn kualitas baik. Sebenarnya cara mendadtar Google Adsense sangatlah mudah, yang sulit adalah memenuhi persyaratan Google Adsense. 

<<< Cara Mendaftar Google Adsense Dengan Blog

Sebelum mendaftar alangkah baiknya anda memperhatikan hal-hal di bawah ini :

1. Membuat konten yang menarik, unik dan insporatif di blof anda.

Seperti yang telah saya utarakan sebelumnya, konten yang menarik, unik dan inspirarif pada sebuh blog hal paling utama yang dinilai oleh Google Adsense.

Sebenarnya konten atau artikel-artikel di internet hampir semuanya sama, hanya cara penyajian atau cara penulisannya saja yang berbeda. Contohnya apabila anda menulis tentang " cara mendaftar akun facebook " pastinya sudah banyak konten si internet yang membahas tentang hal tersebut. Semua ini hanyalah bermain dengan pikiran yang jernih, bagaimana and akan menyajikan konten yang original. Konten yang merupakan konten hasil copy paste akan di tolak mentah-mentah oleh Google Adsense. Sangat di sarankan, apabila anda mencopy sebuah kontent lebih dari 30% sebaiknya anda buang kontent tersebut. 

2. Umur Blog Anda

Sebenarnya tidak ada penjelasan tentang umur blof yang di daftarkan ke google adsense. Namun untuk meminimalisir penolakan sebaiknya anda memperhatikan hal ini. Jangan terburu-buru untuk mendftarkan blog anda. Fokus lah pada jumlah konten, pengunjung blog dan lain-lain. Saran saya tunggu lah blog anda hinga usia kurang lebih 3 bulan. Saat menunggu waktu tersebut anda harus rajin membuat konten pada blog anda setidaknya 1 x 2 jari. Cobalah hitung, apabila 3 bulan ada 90 hari, dan anda membuat konten 1 x 2 hari maka akan ada setidaknya 45 konten pada blog and. 

3. Jumlah kontent pada blog anda

Seperti yang saya utarakan sebelumnya, jumlah konten pada blog anda adalah faktor yang cukup penting untuk syarat di terimanya pemohonan Google Adsense. Saat menunggu umur blog anda saat inilah yang paling tepat untuk membuar kontent baru. Sebenarnya tidak ada batasan jumlah kontent pada blog anda , namun kecil kemungkinan blog yang mempunyai konten sedikit  akan di terima oleh Google Adsense. Saya sendiri pernah mendaftarkan blog yang hanya mempunyai tak lebih dari 18 kontent. Hasilnya sangat mengejutkan, blog tersebut ternyata di terima oleh Google Adsense. Namun, saran saya sebaiknya anda membuat setidknya 40 konten pada blog anda agar memperbsear penerimaan Gogle Adsense. 

4. Perhatikan domain yang anda gunakan.


Perihal satu ini sangatlah penting untuk kita perhatikan. Apabila anda mempunyai domain TLD ( Top Level Domain ) anda  dapat menggunakan domain tersebut, maka peluang untuk di terima Google Adsense akan semakin besar. Namun bagi anda yang tidak mempunyai domain TLD tak perlu khawatir, karena anda juga dapat menggunakan domain gratis. Namun anda hanya bisa menggunakan domain dari blogger.com atau youtube.com 

Layanan Google Adsense tidak dapat di gunakan pada situa dengan platform wordpress.com baik itu anda menggunakan domain gratis ataupun menggunakan hosting gratis dari wordpress.com . Hal ini merupakan kebijakan atau ToS  dari pihak wordpress sendiri. Blogger.com merupakan situs yang memberikan layanan blog gratis, situs ini di buat oleh pihak google. Pastinya ini adalah keuntunan tersendiri bagi anda yang menggunakan  blogger.com karena anda dapat memonetize blog anda. 

Namun bagi anda yang tak menginginkan mendaftar Google Adsense dengan blog, tak perlu khawatir. Masih ada cara lain untuk mengikuti progam Google Adsense yaitu dengan cara menggunakan youtube.com . Pastinya akun youtube yang anda daftarkan haruslah mempunyai video yang banyak dan mempunyai views yang banyak agar si terima oleh Google Adsense. 

5. Informasi pendukung blog anda

Blog yang anda daftarkan sebaiknya mempunyai halaman Informasi pendukung. Selain untuk memudahkan pengunjung blog anda informasi pendukung juga merupakan hal yang penting untuk syarat mendaftar Google Adsense. Karena Google Adsense memandang blog yang mempunyai Informasi pendukung adalah blog yang di urus secara profesional. Halaman informasi yang di maksud adalah seperi About, Contact, Disclaimer, Privacy and Policy, Term of Sevice dan lain-lain. 

Kesimpulan dari semua ini adalah, blog anda hanya perlu mempunyai konten yang unik dan bukan merupakan hasil copy paste dari blog lain. Sangat banyak blogger yang mempunyai penghasilan puluhan hingga ratusan dollar dari profesi menjadi publisher program Google Adsense. Maka, anda harus mempertimbangkan untuk memilih layanan sebagai sumber penghasilan blog anda. 

Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive