Tuesday, February 2, 2016

Cara membuat Garnish Bunga dari Wortel

Cara membuat garnish dari wortel berbentuk bunga dengan mudah. Banyak sekali bentuk-bentuk garnish yang bisa kita buat dari bahan wortel. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi  ilmu cara membuat garnish ini dalam bentuk bunga.

Dengan membuat variasi menggunakan garnish wortel ini, keluarga anda mungkin dapat meningkat nafsu makannya. Karena bentuknya yang lebih menarik.

Nah ,bagi anda yang sekarang ini mengalami masalah keluarga yang kurang nafsu makannya, anda perlu mencoba menghadirkan garnish di menu makanan anda. Nafsu makan yang berkurang bisa saja karena menu makanan yang anda persiapkan itu-itu saja, tanpa adanya variasi. Meskipun anda sangat pandai untuk memasak, bahkan rasanya terbilang sangat enak namun apabila monoton mungkin yang melihat dan memakannya lama kelamaan akan merasa bosan.

Sejatinya manusia akan merasa bosan terhadap sesuatu yang monoton. Maka dari itu sebaiknya kita buat menu masakan kita menjadi lebih menarik dan banyak varian agar kita semakain di sayang oleh keluarga, dan merekapun betah makan dirumah.

Langsung saja yuk kita siapkan bahan dan alat untuk membuat garnish dari wortel ini. Bahannya cukup dengan wortel ukuran agar besar ya. Lalu alat yang digunakan cukup pisau kecil untuk ukir dan pisau buah sebagai alat untuk mengupas kulitnya.

Apabila alat dan bahan sudah anda persiapkan, simak dan perhatikan cara membuat garnish dengan wortel ini langkah demi langkah agar anda benar-benar faham.

Yang pertama adalah kupas wortel yang telah anda persiapkan tadi dengan menggunkan pisau pengupas kulit buah.


Setelah anda kupas bersih kulit luar dari wortel tersebut, potong bagian ujung batang dari wortel tersebut.


Setelah ujungnya di potong, ambil bagian wortel yang ber ukuran besar kurang lebih panjangnya 4 cm.


Setelah itu pinggirkan dulu bagian potongan 4 cm tadi. Kita akan membuat kelopaknya terlebih dahuhu, dengan mengiris tipis wortelnya. Buat irisan sebanyak 5 irisan agar bunganya terlihat lebih indah.


Setelah anda persiapkan irisan kelopak tadi, buatlah kelopak dengan gerigi di bagian pinggir irisan tipis tersebut.


Nah setelah anda membuat kelopak bergerigi dari 5 irisan tersebut sekarang yang anda lakukan adalah mengambil potongan wortel yang panjangnya 4 cm yang pertama tadi. Kemudian anda ukir.


Setelah di ukir maka akan jadi seperti berikut ini.


Setelah itu iris bagian batang di tengahnya potongan tersebut membentuk lingkaran, ini bertujuan untuk memasang kelopak bunga.


Setelah anda iris melingkar dari potongan 4 cm tersebut masukkan kelopak bunga yang anda buat tadi di dalam sela-sela yang sudah anda iris melingkar tersebut. maka akan jadi seperti di bawah ini.


Setelah garnish bunga dari wortel tersebut sudah jadi langkah selanjutnya tinggal merendamnya dalam air, ini bertujuan agar garnis bunga dari wortel tersebut menjadi mekar.


Demikian cara membuat garnish berbentuk bunga dari wortel yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel singkat tersebut dapat membantu, dan selamat mencoba. Apabila anda kurang begitu faham, anda bisa melihat video cara membuat garnish di bawah ini.











Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive