Thursday, February 4, 2016

Cara membuat Gelang dari Benang woll Bentuk Hati

Cara membuat gelang dari benang sulam. Gelang yang sederhana namun unik bisa anda buat sendiri untuk sahabat atau sang kekasih. Pada kesempatan ini saya akan coba bagikan sedikit pengetahuan tentang cara membuat gelang dari benang sulam. Motif yang akan saya bikin adalah bentuk hati, motif ini sangat cocok utuk sang kekasih. Apa lagi kalau anda berikan saat valentine, pasti sangat berkesan di hati kekasih anda.

Tidak semua barang yang mahal bisa membuat pasangan anda menjadi senang, mungkin apabila pasangan anda di berikan sesuatu dari hasil jerih payah dan kerja keras anda si dia akan lebih senang.


Pembuatan dari gelang ini sebenarnya cukup mudah, asalkan anda benar-benar memperhatikan tutorial yang akan saya bagikan ini. Kalau saya dan banyak orang lain bisa, tentunya saya sangat yakin kalau anda pasti bisa. Jadi jangan putus asa apabila nanti anda menemui beberapa kendala, mungkin ada poin-poin tertentu yang belum anda lakukan jadi hasilnya kurang maksimal.

Bila nanti hasil gelang yang anda buat tidak sesuai harapan anda maka coba lagi ya, karena di dunia ini tidak ada yang instant, maka harus terus berusaha.

Oke langsung saja yuk siapkan bahan-bahan dan alat yang akan kita gunakan. Pertama bahan dari gelang ini cukup mudah, anda persiapkan 2 warna benang woll dengan warna yang berbeda.


Untuk kelengkapannya anda perlu siapkan kancing baju ukuran kecil dan lakban atau isolasi. Alat yang di gunakan cukup gunting untuk memotong benang.

Pada kesempatan ini saya menggunakan warna benang coklat dan pink. Pertama-tama ambil benang berwarna pink lalu tarik dan ukur panjangnya 140 cm, setelah itu potong. Ambil satu lagi benang pink dengan ukuran sama. Berarti anda mempunyai potongan benang warna pink 2 helai.


Selanjutnya ambil benang warna coklat kemudian potong dengan ukuran yang sama dengan benang warna pink tadi. Potong juga sebanyak dua helai.

Setelah sudah jadi potongan benang tersebut gabungkan secara sejajar, kemudian lipat pada bagian tengahnya , dengan begitu panjang benang menjadi 70 cm. Setelah anda lipat akan ada 4 ujung benang warna coklat dan 4 benang warna pink.



Setelah anda lipat pada tengah benang, buatlah simpul tepat di bagian lipatan benang tersebut.


Setelah anda buat simpul, lekatkan pas di bagian simpul ke meja dengan lakban atau isolasi.



Kemudian susun benang dengan urutan warna coklat di samping, sedangkan pink berada di tengahnya seperti di bawah ini.


Nah sekarang mulai menyulam, kita mulai dari warna coklat no 3 di hitung dari kiri dengan pink di sebelah kirinya, kita ikatkan sebanyak dua kali. Setelah itu coklat ke no 2 dengan warna pink yang ada di kanannya. Ikatkan juga sebanyak dua ikatan. Dengan begitu warna coklat akan berada di tengah seperti gambar di bawah ini.


Langkah selanjutnya kita sulam ke 2 benang berwarna coklat yang ada di tengah tersebut sebanyak dua ikatan. Setelah itu sulam benang pink dan coklat pada bagian paling luar sebelah kanan, ikat dua kali, setelah itu gantian bagian luar sebelah kiri ikat dua kali.


Sampai saat ini maka posisi benangnya menjadi seperti di bawah ini.


sekarang sulam ke dua benang berwarna pink sebelah kanan sebanyak dua ikatan untuk membentuk hati. lalu sulam benang pink yang baru saja di sulam dengan benang warna coklat yang ada di tengahnya sulam satu benang pink dan satu benang coklat.

kemudian lakukan hal yang sama pada ke 2 benang warna pink sebelah kiri. sulam benang pink dengan pink lalu ambil satu warna pink sulam dengan coklat yang ada di tengah. masing-masing ikat dua kali. 

setelah itu sulam lagi benag warna pink yang sekarang ber ada di tengah sebanyak dua ikatan.sekarang sulam coklat bagian kanan luar dengan warna pink yang ada di sebelahnya. di lanjutkan dengan warna coklat bagian kiri luar dengan warna pink yang ada di sebelahnya. masing masing dua kali ikatan ya. apabila anda sudah benar sampai tahap ini maka posisi benangnya menjadi seperti ini.


apabila sudah benar, sulam ke 2 benang warna coklat kanan yang bersebelahan, ikat sebanyak dua kali. kemudian di lanjut dengan warna pink yang ada di tengah dengan coklat yang baru saja di sulam. satu pink dan satu coklat. 

selanjutnya giliran benang coklat yang bersebelahan sebelah kiri kita sulam, lakukan seperti menyulam yang sebelah kanan tadi. lakukan seperti itu berulang hingga menjadi deretan hati seperti di bawah ini.




demikian sedikit gambaran cara membuat gelang dari benang woll yang bisa saya bagikan. mungkin anda masih kurang jelas dengan penjelasan singkat di atas, agar lebih faham anda bisa melihat video di bawah ini.








Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive