Wednesday, February 10, 2016

Cara Menghapus Tombol Edit atau Quick Edit di Blog

Selamat siang, bagaimana kabar sahabat V-Blog ? Semoga kita selalu pada lindungan Allah S.W.T amiin ya rabbal alamin. Pada siang ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan quick edit / tombol setting. Quick edit merupakan tombol yang di sediakan oleh blogger berbentuk kunci pass dan tang yang berguna untuk mengedit sebuah widget tanpa masuk ke dashboard blog.



Quick edit  biasanya ada pada beberapa template blog yang memang di sengaja adanya maupun tak di sengaja oleh pembuat template. Namun, sebagian blogger memilih untuk menghilangkan icon tersebut, karena mereka mengira bahwa dengan cara menghilangkan icon quick setting tampilan blog menjadi enak untuk di pandang. Lalu bagaimana cara menghapus quick edit ? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Login dan asuk ke dashboard blogger.

2. Masuk pada tab template kemudian klik Edit HTML.

3. Setelah itu, carilah kode
atau  ]]> dengan cara menekan tombol ctrl + F pada keyboard untuk memudahkan pencarian.

4. Apabila sudah ketemu, pastekan kode di bawah ini di atas kode atau  ]]> .


.quickedit{
    display:none;
    }
5. Apabila sudah selesai, simpan lah template anda. Kemudian masuklah pada halaman awal blog anda. Silahkan perubahan apa yang terjadi pada blog anda.

Kok masih ada ya tombol quick editnya ?
Untuk masalah tombol quick edit masih muncul, pastikan peletakan kode susah tepat seperti pada langkah no 4.

Mudah bukan ? Sekian artikel mengenai Cara Menghapus Tombol Edit / Quick Edit di Blog. Semoga artikel ini dapat membantu sahabat dalam mempercantik blog anda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive