Wednesday, February 3, 2016

Cara Membuat Garnish dari Tomat: Bentuk Mawar dan Angsa

Cara membuat garnish atau hiasan makanan dari tomat. Hai bun apa kabar semua,.? Semoga baik ya,..nah pada kesempatan kali ini saya mau bagi-bagi sedikit ilmu cara membuat garnish dari bahan baku tomat. Dengan menggunakan media tomat ini saya akan coba membuat bentuk bunga mawar dan angsa.

Pembuatan garnish dari tomat ini tidak kalah mudah kok bun dengan bahan timun maupun wortel. Cuma dengan tambahan garnish tomat makanan yang akan anda hias akan terlihat lebih mencolok.

Dengan warna merahnya garnish tomat akan terlihat cantik, seperti bunda-bunda dirumah tentunya. Alat yang akan kita gunakan juga masih sama bun, yaitu pisau kecil yang tajam.

Yuk langsung aja yuk bun kita ke tema cara membuat garnish dari tomat. Pertama saya akan bagikan cara membuat bentuk bunga mawar. Untuk bentuk bunga mawar nantinya yang akan kita gunakan adalah kulit luar dari buah tomat tersebut.

Langkah pertama kita kupas buah tomat secara melingkar, sehingga menjadi lembaran tipis dan panjang. Usahakan kulit tomat tidak terputus ya bun.




Setelah selesai mengupas kulit tomat menjadi lembaran tipis dan panjang, selanjutnya yang harus bunda lakukan adalah membuat gulungan dari kulit tomat tersebut.


Setelah anda gulung dari ujung sampai akhir makan akan jadi bentuk mawar mekar seperti di bawah ini.


Nah jadi dech membuat garnish dari tomat bentuk mawarnya. Selanjutnya kita akan buat bentuk yang lain, yaitu bentuk angsa. Apabila anda ingin membuat bentuk angsa ini perlu bahan tambahan yang perlu anda persiapkan yaitu batang cabe ukuran besar dan juga tusuk gigi. Batang cabe ini berfungsi untuk membuat leher dan kepala angsanya sedangkan tusuk gigi sebagai sarana untuk menggabungkan tomat dan batang cabe.

Langkah yang pertama pembuatan bentuk angsa ini yang perlu anda lakukan adalah mengiris tomat dari sisi kanan dan sisi kiri secara berlawanan arah. Ulangi irisan sampai lima kali ke kanan dan lima kali ke kiri, jarak irisan jangan terlalu jauh.






Setelah anda membuat irisan ke kanan dan ke kiri tersebut, belah tomat menjadi dua bagian dan gunakanlah bagian sisi yang anda buat irisan tadi.


Bagian sisi yang anda iris-iris tadi tarik ke belakang untuk membuat bentuk ekornya.


Setelah anda tarik ke belakang maka akan jadi seperti di bawah ini.


Nah bagian badan dan ekor angsa sudah jadi pada proses ini, selanjutnya kita beri kepala dan leher angsanya dengan batang cabe yang telah kita persiapkan tadi.




Cara memasangnya tusuk bagian ujung batang cabe dengan tusuk gigi yang sudah anda persiapkan tadi. Kemudian gabungkan dengan bagian badan dan ekor angsa yang sudah jadi tadi. Tancapkan sehingga membentuk angsa yang sempurna. Jadi deh bu garnish tomat dengan bentuk angsanya.


Nah itulah beberapa bentuk garnish dari bahan tomat yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga menambah inspirasi bunda dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Apabila bunda masih kurang faham dengan penjelasan yang singkat ini, bunda dapat melihat video berikut ini.


Share:

1 comment:

  1. Cara Membuat Garnish Dari Tomat: Bentuk Mawar Dan Angsa ~ Ariel Adyatna >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Membuat Garnish Dari Tomat: Bentuk Mawar Dan Angsa ~ Ariel Adyatna >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Membuat Garnish Dari Tomat: Bentuk Mawar Dan Angsa ~ Ariel Adyatna >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive