Monday, February 15, 2016

Cara jitu mendapatkan trafik tinggi secara gratis di blog

Trafik merupakan jumlah pengunjung untuk blog anda. Trafik bersifat sangat penting karena bagi seorang pembisnis khususnya dibidang blogging atau internet marketing jumlah trafik untuk situs mereka dapat mempengaruhi penghasilan mereka, meningkatkan penghasilan atau keuangan anda trafik juga dapat membuat situs anda terkenal.  Namun kendala yang di hadapi seseorang untuk meningkatkan sebuah trafik adalah modal dan usaha yang harus di keluarkan. Lalu bagaimanakah cara meningkatkan trafik situs anda secara baik dan benar ?



Pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara meningkatkan trafik suatu situs secara gratis . Walaupun banyak cara untuk meningkatkan trafik, namun anda harus pintar-pintar dalam menyeleksi cara menaikan trafik. Karena tidak semua situs sama dalam cara meningkatkan sebuah trafik. Sumber trafik juga sangat berpengaruh apabila anda memasang iklan Google Adsense pada situs anda.


1. Blogging Walking

Kegiatan ini merupakan kegiatan mengunjungi blog seseorang yang membahas topik yang sama dengan blog anda, lalu anda hanya meninggalkan sebuah alamat blog anda di kolom komentar. Namun, apabila topik yang di bahas dalam blog tersebut berbeda dengan blog anda, jangan pernah meninggalkan alamat blog anda, karena hal tersebut termasuk dalam SPAM dan dapat memberikan citra yang buruk bagi blog anda. Untuk menghindari hal tersebut, tinggalkan lah alamat blog anda di kolom URL yang telah di sediakan oleh blog tersebut. Maka anda akan memperoleh backlink dan pengunjung yang lainnya pum dapat melihat komentar anda. Kegiatan Blogging Walking ini merupakam cara yang sangat ampuh dalam meningkatkan sebuah trafik dalam situs anda, namun di perlukan kesabaran dan usaha yang extra.

2. Situs Social Borkmarking

Awalnya Social Borkmarking hanya di gunakan orang-orang untuk menyimpan alamat sebuah situs untuk di kunjungi kemudian hari. Namun seiring dengan pertumbuhan zaman, stus social bookmarking di gunakan kebanyakan blogger untuk mempromosikan blog mereka. Dengan harapan blog anda akan mendapatkan submit oleh pengguna lain. Selain itu, situs ini juga sering mendapatkan trafiknya dari mesin pencari. Jadi, situs ini cukup baik untuk meningkatkan trafik blog anda.

3. Situs Social Media

Di tahun 2016 ini social media sudah sangat menjamur di masyarakat Indonesia terutama para remaja. Perkembangan social media di Indonesia cukuplah besar, apalagi di tambah dengan perkembangan smartphone di Indonesia yang susah dapat mengakses banyak situs social media. Oleh karena itu, social media sering sekali di gunakan seseorang untuk mempromosikan situs mereka. Setelah mereka mempromosikan situs mereka ke social media, tak sedikit dari mereka yang mendapatkan tambahan trafik yang cukup tinggi, begitu pula dengan saya. Jadi, tak ada salahnya apabila anda menggunakan cara ini untuk meningkatkan trafik situs anda.

4. Situs Forum

Banyak sekali para blogger yang menggunakan situs forum untuk meningkatkan trafik blog mereka. Banyak sekali situs forum di dunia ini, beberapa situs memang tidak memperbolehkan ada link dalam sebuah thread atau postingan. Namun kebanyakan situs forum memperbolehkan membernya untuk menambahkan link pada postingannya. Hal inilah yang semestinya anda manfaatkan untuk menaikan trafik blog anda.

Namun anda harus berhati-hati dalam mencari trafik blog anda dengan situs forum. Yang perlu anda perhatikan adalah jenis forum tersebut apakah sesuai dengan artikel yang anda bahas dalam blog anda. Jangan sampai nama baik anda tercoreng karena anda menyebarkan link yang tidak berguna dan bernilai SPAM. Taruhlah link anda pada fasilitas link signature yang ada dalam forum tersebut.

Kesimpulan :

Kita bisa mendapatkan trafik yang cukup tinggi untuk blog kita dengan memanfaatkan perkembangan teknologi di zaman yang serba canggih ini. Kita juga dapat menaikan trafik blog kita secara gratis, tentunya dengan memperhatikan rules atau peraturan dalam sebuah situs agar citra blog anda tidak tercoreng. Kalau tidak sekarang, kapan lagi ?
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive