Sunday, February 21, 2016

Cara Mengatasi BBM Yang Sering Pending Pada Hp Android

Cara mengatasi BBM pada android yang sering pending. Sekarang ini aplikasi untuk chatting yang paling populer mungkin adalah Black berry messenger atau yang sering kita sebut BBM. Setelah beberapa tahun yang lalu BBM ini masuk android, penggunanya mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Menurut survei yang telah di lakukan, setelah BBM ini masuk android penjualan hp lokal ikut terdongkrak.

 Jika pada hp Black berry BBM ini merupakan aplikasi chat yang resmi dan menggunakan server dari Black berry, lain halnya dengan BBM yang ada di hp android anda, BBM hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa menggunakan jalur BIS (BlackBerry Internet Service). Hal ini lah yang sangat menguntungkan bagi anda pengguna BBM for android ini, karena anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk berlangganan layanan BBM.

Namun biasanya para pengguna BBM for android ini sedikit mengalami kendala. Kendala yang umum di temui para pengguna BBM for android adalah masalah jaringan yang membuat chat BBM sering pending. Jika mengalami masalah seperti ini pastinya sangat menyebalkan banget. Apa lagi kalau sedang asik-asiknya chat dengan sang kekasih pujaaan. Pastinya anda akan sering di bikin emosi gara-gara ini.

Dari beberapa pendapat masyarakat pengguna BBM for android ini, BBM sangat lancar apabila di gunakan pada jaringan wifi, namun apabila di gunakan menggunakan jaringan seluler sering terjadi chat pending dalam rentan waktu yg cukup lama. Nah pada kesempatan ini saya akan bagikan pengalaman saya mengatasi chat BBM yang sering pending ini.

Setelah saya telusuri ternyata penyebab BBM sering pending adalah pada setingan jaringan operator pada hp android anda. Biasanya yang sering terjadi pengaturan jaringan default operator menggunakan proxy, sehingga membuat komunikasi aplikasi BBM dengan server Blackberry menjadi tidak lancar, apalagi ketika jaringan tidak stabil. Cara mengatasi BBM Android yang sering pending sangatlah mudah, Anda cukup menghilangkan proxy dan port yang digunakan pada pengaturan jaringan. berikut ini cara mengatasi BBM yang sering pending ini :

1. Pertama Buka menu pengaturan jaringan ponsel android yaitu dari Drawer pilih Setting – Wireless & Network – Mobile Network


2. kemudian Geser ke bawah dan Anda akan melihat pilihan Akses Poin Name, pilih menu tersebut. Kemudian akan muncul daftar settingan APN sesuai dengan operator yang pernah digunakan (Dalam hal ini saya menggunakan Provider XL)


3. Selanjutnya pilih APN yang aktif (digunakan) lalu edit dan hapus Proxy serta Port yang ada.


4. Setelah anda selesai mengikuti langkah-langkah di atas Simpan pengaturan tersebut dan kembali ke homescreen.


5. Dan yang Terakhir buka aplikasi BBM untuk melakukan pengetesan dgn mengirimkan pesan ke teman atau membuat status.
6. Setelah selesai melakukan pengaturan ini BBM Anda tidak akan pending lagi. Jika pending periksa kuota anda mungkin telah habis atau masa berlaku kuota sudah lewat.


Demikian cara mengatasi BBM sering pending pada smartphone Android. Cara seperti ini juga berlaku untuk beberapa operator seluler lain seperti indosat dll. Selamat mencoba dan selamat tinggal BBM pending.
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive