Wednesday, March 9, 2016

[C]ara Membuat Akun SSH Gratis Tanpa Biaya

Sobat kali ini admin akan memberikan tutorial akun ssh secara gratis tanpa biaya sepeserpun.hehehe
Nah Sobat tau ga istilah SSH yang biasanya untuk internet grati? okey saya akan memberitahu tentang istilah SSH itu seperti apa.



Istilah SSH

Kepanjangan dari SSH Secure Shell atau SSH - SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Banyak yang dipakai pada Sistem Operasi berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirakit sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dihambat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.
Kegunaan Menggunakan SSH 


Kegunaannya yaitu meningkatkan keamanan data pada komputer Sobat ketika mengakses internet, karena dengan adanya Akun SSH sebagai perantara koneksi internet Anda, SSH akan memberikan enskripsi pada semua data yang terbaca, baru mengirimkannya ke server lain. Selain bisa melaksanakan enskripsi data, SSH juga memiliki kemampuan melaksanakan Port Forwarding yang mana memungkinkan kita mendapatkan kegunaan sebagai berikut ini:

1.  Dapat melakukan koneksi aplikasi TCP (misalnya : webserver, mail server, FTP server) dengan lebih secure (aman)
2. Dapat melakukan koneksi dengan membypass (melewati) firewall atau proxy setempat.

Manfaat kedua diatas itulah yang sering dicari oleh para pengguna Internet dan memfungsikannya untuk kepentingan akses internet yang bisa gratis. Memakai Akun SSH juga bisa mengolah VPS untuk dijadikan hosting.  

Cara Membuat akun SSH Gratis tanpa biaya sebagai berikut :
Masuk ke situs penyedia ssh www.fastssh.com   
 Pilih opsi di bawah ini, Server Asia, Europa dan Amerika
Kalau saya suka memakai yang server Asia yaitu singapura

 Pilih Server sesuai selera sobat.


Kemudian Isi Username dan Pasword...tekan Create Account.
Selesai.

Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive