Monday, December 28, 2015

Tips Menghemat baterai Android.

Pernahkah anda mengalami baterai Android cepat habis  ? Sebagian besar pengguna Android pasti pernah mengalami hal tersebut.



Tetapi ada juga sebagian besar pengguna Android yang beranggapan baterai mereka sudah rusak.  Anggapan tersebut tidak benar. Memang penggunaan daya batrai pada Android lebih banyak memakan daya batrai di bandingkan Handphone lainnya, tetapi memang itu sudah menjadi ciri khas Handphone Android.

Untuk mengakali hal tersebut admin V-Blog akan  memberikan Tips Menghemat Baterai Android.

1. Jangan sesekali bermain game saat di charge, apalagi game online. Karena hal tersebut dapat menyebabkan baterai cepat memakan daya batrai.

2. Jangan menggunakan aplikasi penghemat baterai. Karena aplikasi tersebut pastinya juga memakan daya baterai.

3. Matikan koneksi internet saat di tidak di gunakan.
Banyak pengguna android yang lupa akan hal ini. Koneksi Internet sangat banyak menguras daya baterai, karena untuk mencari signal atau jaringan.

4. Charge Android minimal 30-40 %
Hal ini juga sering di anggap sepele oleh sebagian pengguna Android, banyak pengguna Android yang meng-charge Android nya saat baterai dalam kondisi 20% kebawah atau bahkan saat sudah mati. Saya sarankan untuk charge Android saat baterai dalam kondisi 30-40% . H al ini bertujuan agar baterai awet.

5. Matikan Android saat di charge ( Rekomendasi )
Hal ini juga sangat bermanfaat, jika Android tetap hidup pasti masih menguras daya baterai. Bertujuan pula agar baterai cepat terisi.

Hanya itu saja tips yang dapat saya berikan. Silahkan di coba. Semoga artikel Tips Menghemat Baterai Android bermanfaat bagi kita semua.
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive