Friday, January 15, 2016

Cara Agar kuku kuat dan Tidak mudah Patah

Memiliki kuku yang kuat dan indah adalah kebanggaan bagi seorang wanita. karena kuku dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya. Lalu bagaimana cara merawat kuku agar terlihat indah dan tidak mudah patah? Jawaban paling mudah adalah dengan melakukan manikur secara teratur di sebuah salon kecantikan.


Tapi solusi termudah tersebut tentu saja memerlukan biaya yang cukup mahal, tetapi juga sangat memakan waktu. Sebenarnya ada solusi alternatif cara merawat kuku agar terlihat indah dan tidak mudah patah, yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut:

1. Blimbing Wuluh.

Blimbing wuluh dapat digunakan untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar serta memperkuat kuku. Caranya hanya dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang akan dibersihkan, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Minum banyak air Putih.

Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Karena dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat membantu untuk menjaga kuku agar tidak kering.

3. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium.

Makanan yang mengandung banyak kalsium dapat bermanfaat untuk memperkuat kuku. Seperti makanan yang terbuat dari susu dan keju, ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran seperti brokoli, kale, bayam, dll, buah-buahan seperti apel merah, stroberi, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dll

4. Lidah buaya.

Lidah buaya sudah sangat di kenal memiliki banyak manfaat. Selain perawatan rambut, juga mampu merawat kuku. Caranya, cuci lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara teratur, kuku akan terlihat lebih cantik dan jelas.

5. Lemon (kapur).

Untuk mengembalikan kuku berwarna kuning. Caranya, siapkan jus lemon, dan campurkan satu sendok makan jus lemon ke pasta gigi (odol dianjurkan untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian berlaku untuk kuku. Tunggu sampai kering. Setelah siram kuku dengan air hangat. Lakukan secara teratur setidaknya seminggu sekali, maka kita akan mendapatkan warna kuku yang normal.

6. Bawang putih.

Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Bagaimana, parut bawang putih sampai halus, kemudian menerapkan pada kuku. Tunggu beberapa menit, kemudian kuku bersih. Bisa juga langsung menggosok bawang putih pada kuku Anda. Apakah secara teratur, maka kuku Anda akan kuat dan tidak rapuh.

7. Sebuah campuran madu, telur dan minyak zaitun.

Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panas dan aduk sampai tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Mencampur madu dan zaitun adonan minyak dengan telur kocok, merata oleskan pada kuku Anda dan tunggu 10-15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang sangat mudah untuk mendapatkan di mana saja. Gosokkan minyak zaitun pada kuku dan diamkan selama 15 menit agar minyak zaitun dapat diserap oleh kuku, lakukan secara teratur 2 hari untuk hasil yang maksimal.Minyak zaitun memiliki kandungan alami yang dapat membuat kuku Anda kuat dan tidak mudah patah.

Demikian lah tips menjadikan kuku anda kuat dan tidak mudah patah. Semoga artikel sedit ini bermanfaat bagi anda.


Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive