Sunday, November 29, 2015

Mangga Kio Jay : Ternyata Saat di Tanam Di Pot Lebih Cepat Panen

Mangga Kio Jay - Ternyata untuk merawat jenis mangga ini tidaklah terlalu sulit. Cukuplah diberi nutrisi yang cukup dan juga penyiraman yang sesuai. Maka kita akan mendapatkan hasil yang baik. Agar mendapatkan hasil panen yang lebih cepat, akan lebih baik menggunakan metode tabulompat. Dengan demikian untung yang di dapat akan meninggkat.


Akan lebih tepat buah mangga Kio Jay di tanam saat musim kemarau. Intensitas curah hujan yang terlalu banyak, dan awan mendung justru membuat pertumbuhan pohon ini menjadi kurang maksimal. Hal ini diungkapkan oleh Widodo farm di kutip dari situs kontan.co.id

Hal ini disebabkan karena Mangga Kio Jay akan tumbuh secara maksimal di cuaca yang bersuhu panas. Dengan cuaca yang mendung di tambah curah hujan yang tinggi malah akan membuat pertumbuhan pohon mangga asal Thailand ini tidak bisa tumbuh secara optimal. Dan perlu diketahui juga bahwa tumbuhan jenis ini butuh nutrisi dan tak lupa di siram setiap sore hari secara rutin
Tak kalah penting yaitu kualitas dari bibit itu sendiri. Tinggi minimal 50 cm hingga 60 cm. Hal ini di karenakan dengan tinggi seperti itu taman telah memiliki akar yang cukup kuat. Dan dengan memiliki akar yang kuat maka buah yang akan di hasilkan kelak akan semakin berkualitas.

Menurut Aji, pemilik Citra Tani, Pohon Mangga Kio Jay bila di tanam di Pot atau tambulapot akan mempercepat perkemabangan tanaman ini. Panen baru bisa di peroleh saat tanaman berusia 2,5 - 3 th, Jika menggunakan metode konvensional di halaman atau perkebunan. Akan tetapi kita bisa memanen buah mangga Kio Jay hanya dalam kurun waktu 6 bulan jika menggunakan metode penanaman di pot.

Jika kita menggunakan metode tambulampot, maka kita memerlukan penambahan nutrisi ke tanaman tersebut. Nutrisi itu berupa pupuk cair yang di campur dengan air. Nanti pupuk tersebut akan di semprotkan ke daun selama 2 minggu sekali. Dan untuk menambah kecapatan tumbuh dari mangga Kio Jay ini bisa di berikan obat perangsang tumbuhan.

Dalam penerapan metode ini bisa di lakukan dengan beberapa cara. Diantaranya dengan cara Okulasi, Grasping susuk dan juga sambung pucuk. dari ketiga cara tadi membutuhkan waktu 40 hari. Tanaman ini bisa tergolong tanaman yang bandel karena tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Cukup lakukan penyiraman di sore hari dan penambahan nutrisi setiap 2 minggu sekali. 


Ditahun pertama memang perlu di berikan nutrisi secara rutin. Namun setelah itu tanaman ini bahkan tidak perlu di beri pupuk lagi. Dengan catatan anah yang di pakai adalah tanah dengan kualitas yang baik.


Dengan demikian saya sebagai admin budidaya buah mangga kio jay dapat di lakukan dengan biaya yang terjangkau.
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive