Thursday, May 5, 2016

Cara mengganti Sandi/Password pada akun COC Clash of Clans Paling MUdah

Cara mengganti sandi atau password pada akun coc (clash of clans) – bermain game on line memang sangat mengasyikkan, karena saat memainkan game on line ini kita dapat terhubung dengan orang-orang di luar sana sehingga permainan pada game ini semakin seru. Sekarang ini ada beberapa game on line yang sangat terkenal di manca negara, termasuk negara kita ini. Salah satu game yang terkenal dan banyak sekali peminatnya adalah coc atau yang lebih kita kenal dengan nama clash of clans.

Game yang bernuansa peperangan ini tidak Cuma anak-anak yang menyukainya namun hampir seluruh usia menyukainya, bahkan teman saya sendiri yang di bilang sudah tidak muda lagi hampir setiap saat kalau ada waktu luang menyempatkan diri untuk memainkan game ini.


Karena sangat populernya game ini, sekarang banyak sekali pencurian terhadap akun coc. Nah untuk mengamankan akun coc anda ini, anda dapat melakukannya dengan cara mengganti password beberapa minggu sekali. Ya memang sich misalkan akun anda di curi anda tidak begitu kehilangan uang, namun sayang bukan apabila game coc yang anda mainkan sudah berjalan jauh sampai level 10 atau TH 10.

Mengganti password akun coc tidaklah susah, karena dengan mengganti pasword pada akun email anda secara otomatis pasword akun coc anda akan terganti. Namun ada beberapa langkah sebelum anda mengganti password di akun email anda berikut langkah-langkah mengganti password pada akun coc ( Clash of clans ) untuk anda :

1. sebelum mengganti password pada akun coc anda langkah yang pertama adalah log out terlebih dahulu dari akun coc anda, baik di smartphone atau laptop/pc anda.

2. setelah anda log out dari akun coc anda, yang anda lakukan adalah buka browser anda pada smartphone atau laptop anda, kemudian masuk pada email. Tutorial ini saya contohkan untuk akun Gmail.

Cara Mengubah sandi
* Login atau Masuk ke Gmail.com atau kunjungi https://myaccount.google.com/
* lalu klik Di bagian "Masuk & keamanan", anda pilih Masuk ke Google.


* lalu anda klik pada Sandi.


* Masukkan sandi baru yang anda inginkan, lalu klik pada Ubah Sandi.


*selesai deh mengubah sandinya

Catatan:
Jika Anda menjalankan Android 5.1 atau lebih tinggi di perangkat dan perlu mengembalikan perangkat ke setelan pabrik, tunggu 72 jam setelah mengubah sandi untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Demi alasan keamanan, Anda tidak dapat menggunakan akun jika sandi diubah dalam 72 jam untuk menyiapkan perangkat setelah mengembalikan ke setelan pabrik.


Persyaratan sandi:

Panjang sandi Akun Google setidaknya harus 8 karakter. Sandi dapat terdiri dari:
* Huruf besar dan huruf kecil. Sandi peka terhadap huruf besar/kecil, jadi "G" berbeda dengan "g".
* Angka
* Simbol-simbol ini: ! " # $ % & ‘ ( ) * + , - . / : ; < = > ? @ [ \ ] ^ { | } ~
* Spasi: Anda tidak dapat menggunakan spasi di awal atau akhir sandi. Tidak masalah jika spasi dalam sandi.

Setelah anda melakukan penggantian password pada akun gmail anda, langkah selanjutnya adalah anda masuk atau log in ke game coc ( Clash of clans ) anda menggunakan email dan password yang sudah anda ganti.

Demikian lah cara mengganti password pada akun coc ( clash of clans ) yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Dengan rajin mengganti password pada akun anda, maka keamanan pada akun anda akan lebih baik. Sekian dulu dan terimakasih telah berkunjung. kalau kurang jelas anda dapat melihat video di bawah ini.




Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive