Monday, October 28, 2013

Cara Mengatasi Google+ Komentar

Beberapa hari yang lalu ada salah satu kawan blogger yang kehilangan pengaturan komentar blogspot. Saya juga bingung ternyata, tidak biasanya pengaturan kolom komentar blogger non-aktif. Tidak ada opsi apapun seperti pada postingan saya sebelumnya tentang cara setting komentar blogger. Beberapa waktu kemudian ternyata permasalahannya adalah blog kita sedang menggunakan google+ komentar.

Apa yang dimaksud google+ komentar

Entah sengaja atau tidak sengaja, ketika hendak mengganti profil blogger menjadi profil google+ kita tidak menghilangkan tanda centang yang ada di sampingnya. Jadi, komentar yang masuk tidak terlihat di blog, tapi di google+ saat artikel kita terpublish otomatis ke halaman googke plus. Google+ komentar adalah kolom komentar yang berada di halaman akun gugel plus, semoga bisa dipahami, hehe.

Bagaimana cara mengatasi google+ komentar?

Permasalahan sebenarnya adalah kita tidak menghilangkan centang pada tulisan "Gunakan google+ Komentar di blog ini" saat mengganti profil blogger ke profil gugel plus, sehingga kolom komentar kita berubah ke bentuk komentar G+. Lihat gambar di bawah:

Klik gambar untuk memperbesar

Apa yang terjadi jika centang tetap aktif?

Opsi setting Pos dan Komentar akan hilang, menjadi seperti gambar di bawah ini:


Jika opsi google+ komentar dihilangkan centangnya, maka pengaturan komentar akan kembali seperti semula dan bisa kembali dilakukan pengaturan sesuai keinginan anda. Seperti gambar di bawah:


Demikian yang bisa saya sampaikan, mari kita terus belajar. Semoga cara mengatasi google+ komentar ini bisa dipahami agar kolom komentar bisa dicustomisasi sesuai selera. Selamat mencoba!
Share:

0 comments:

Post a Comment

blog ariel

lazada

Blog Archive

ariel adyatna. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive